Selasa, 30 April 2013

Resume Media Pembelajaran (Dr. Arief S. Sadiman, M.Sc)

Media pembelajaran merupakan salah satu komponen pembelajaran yang mempunyai peranan penting dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Pemanfaatan media seharusnya merupakan bagian yang harus mendapat perhatian guru / fasilitator dalam setiap kegiatan pembelajaran. Oleh karena itu guru / fasilitator perlu mempelajari bagaimana menetapkan media pembelajaran agar dapat mengefektifkan pencapaian tujuan pembelajaran dalam proses belajar mengajar.
Pada kenyataannya media pembelajaran masih sering terabaikan dengan berbagai alasan, antara lain: terbatasnya waktu untuk membuat persiapan mengajar, sulit mencari media yang tepat, tidak tersedianya biaya, dan lain-lain. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika setiap guru / fasilitator telah mempunyai pengetahuan dan ketrampilan mengenai media pembelajaran.
Dalam buku yang berjudul Media Pendidikan karangan Dr. Arief S. Sadiman, M.Sc, dkk, ini dibahas mengenai beberapa media pendidikan yang sering digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Juga dijelaskan jenis dan karakteristik media, pemilihan media, serta pengembangannya dalam pendidikan.

Untuk file lebih lengkap, silahkan download di sini......

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews